chatting! ()
expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
Get Gifs at CodemySpace.com TO SUPARDI MEMANG TEGUH

Jumat, 29 Juni 2012

Cara Membuat Radio Streaming di Blog

Bagaimana cara membuat radio streaming di Blog, kata kata ini yang kata kunci yang sering saya pakai di google untuk mencari informasi tentang script cara membuat radio streaming di blog atau website.
banayk website yang memberikan informasi tentang menampilkan radio online di blog, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis, mulai yang dari menggunakan software tambahan sampai dengan membuat sendiri code script radio online

Setelah mencari informasi di google yang membutuhkan waktu senggang 2 hari akhirnya saya menemukan cara sederhana untukmendengarkan radio dari blog, untuk pengguna blogspot code ini bisa ditambah sebagai widget di dalam blog dan juga berlaku untuk wordpress.
Scrip ini berupa embedded script yang memanggil plugin media player dari situs Microsoft, jadi agar berjalan sempurna untuk mengujinya computer kita harus tersambung ke internet.

Script Radio Streaming sederhana :

< embed pluginspage=" http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/" allowscriptaccess="always"   align="right"  autostart="true"  showstatusbar="1" src=" http://125.160.17.37:8022" type=" application/x-mplayer2" height="70" width="256"  displaysize="1" name=" WindowsMediaPlayer" > < noembed> Browser tidak mendukung</ noembed> </ embed>

Keterangan Script radio online diatas :

embed pluginspage….. = perintah untuk loading plugins mediaplayer dari situs Microsoft..
yang terpenting adalah di bagian script src=http://125.160.17.37:8022 ini adalah alamat radio streaming MQ FM Bandung.

Jadi jika anda ingin memasang radio lain dib log tinggal ganti dibagian script ini dengan alamat radio streaming yang anda inginkan. Bagian Script yang lain hanya untuk memberikan nilai ukuran media player ditampilkan dibrowser dan apakah browser support atau tidak.

script radio streaming dalam contoh ini hanya menampilkan satu saluran radio saja. Bagimana agar kita mampu menampilkan banyak radio streaming ?
Nah berbekal sedikit kemampuan web programming insyaallah script didatas akan saya kembangkan lagi agar mampu menampilkan banyak chanel radio streaming serta pengunjung bebas memilih radio apa saja yang akan mereka dengar.
Apakah script ini mampu juga untuk menampilkan TV Streaming ?, saya coba dulu nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk foto:[img]url gambar[/img] Jika Video:[youtube]URL Video[/youtube]
Jika kata - kata mutiara:[blockquote]Kata-kata Anda[/blockquote]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa. koment di sini v