chatting! ()
expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
Get Gifs at CodemySpace.com TO SUPARDI MEMANG TEGUH

Jumat, 20 Juli 2012

cara Membuat Menu Buka Tutup di Blog


Duta XP, Malem nie suntuk bnget ya,,kenapa ya,,hemmmbb...!!!
mungkin gara" alexa rank akku turun lagi ya,,wahhhh,,gaswat nie,okelach langsung saja malam ini saya akan membuat artikel tentang bagaimanaCara Membuat Menu Buka Tutup di Blog, hitung" buat menaikan Alexa rank saya lagie. hehehehe...
caranya cukup simple dan cukup mudah untuk di lakukan,kita hanya cukup Copas Script gie tu aja,mudah bukan??
untuk lebih jelasnya silakan ikuti Ttorial di bawah ini :

1. Login dulu ke Blogger
2. Masuk ke menu Rancangan -> Tambah Widget
3. terus habis itu tinggal Copas Kode/Script di bawah ini :

<div><input style="font-family:Trebuchet MS; width:100pxborder: 3px solid#FFFFFF;-moz-border-radius:20px; -webkit-border-radius:20px; margin:5px 0px 0px 0px; padding:5px; background:#000000; color:#00FF00;" onclick="if(this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = ''; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = 'none'; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value ='Mau Lihat Lagi?'; }" name="button" type="button" value="Buka Saja Sob!!" /></div><div id="show" style="display: none; margin:10px; padding: 5px; width: 100%;">LETAKKAN LINK/SCRIPT/GAMBAR AGAN DISINI</div><div id="hide"></div>

Keterangan :
Perhatikan yang saya berikan warna merah pada script diatas. Semua yang berwarna merah diatas bisa sobat ganti sesuai dengan keinginan sobat.
width:100px, border: 1px kode tersebut untuk menentukan lebar dari kotak dan bordernya,sobat bisa menggantinya sesui dengan keinginan.
#FFFFFF:#000000:#00FF00 = ini adalah kode warna HTML, sobat bisa menggantinya dengan mencari kode warna lain pada mbah google.

Sekian Tutorial ini saya buat semoga agan tertarik untuk mencobanya, dan bermanfaat bagi kita semua aminn,,
baca juga artikel tentang Bagaimana Membuat Gambar Melayang di Samping Blog..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk foto:[img]url gambar[/img] Jika Video:[youtube]URL Video[/youtube]
Jika kata - kata mutiara:[blockquote]Kata-kata Anda[/blockquote]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa. koment di sini v